in Programing, Software

Add-ons Mozilla Firefox untuk Web Developer

Salah satu faktor yang menjadi pemikat user untuk menggunakan browser Firefox karena tersedianya berbagai macam plugin keren termasuk untuk keperluan web developer, berikut ini 6 diantaranya :

Web Developer
Dari namanya saja plugin ini dibuat khusus untuk pekerjaan web developer mulai dari melihat informasi halaman web, gambar, form, javascript, sampai tool untuk memudahkan coding css.

Firebug
Plugin ini hampir sama dengan Web Developer untuk coding css, html, dan javascript.

ColorZilla
Plugin ini untuk mengambil informasi warna dari area yang dipilih. Tool ini biasanya dalam software image editor disebut sebagai color picker.

MeasureIt
Plugin ini digunakan untuk mengukur tinggi dan lebar area yang dipilih.

FireFTP
Tidak punya FTP Client ?, install saja plugin ini. Dengan plugin ini kita telah memliki sebuah aplikasi FTP Client yang terintegrasi dengan browser.

Screengrab
Biasanya untuk mengambil screenshot sebuah halaman web yang panjang maka harus dilakukan screenshot berulang kali kemudian digabungkan lagi menggunakan image editor. Nah dengan plugin Screengrab, pekerjaan screenshot halaman web menjadi lebih mudah. Bisa screenshot area yang tampil saja, hanya yang diseleksi, atau satu halaman lengkap.

Jika ada plugin yang sedang tidak dipakai dalam waktu yang lama sebaiknya dinonaktifkan saja dulu karena semakin banyak plugin yang aktif maka akan memberatkan jalannya browser Firefox alias banyak makan memori.

selamat mencoba 🙂