in Internet

Jasa Pembersihan Malware dari Website WordPress

Jasa Pembersihan Malware dari Website WordPress

Malware (Malicious Software) adalah perangkat lunak yang dirancang dengan tujuan untuk merusak sistem komputer. Malware menyebar dan masuk melalui jaringan internet atau perangkat lunak yang telah terinfeksi malware.

Pada 2017 terjadi serangan malware WannaCry yang menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Komputer dengan sistem operasi Windows yang menjadi target malware ini. WannaCry disebut sebagai ransomware karena menyandera data yang berada di komputer dan si pembuat malware meminta sejumlah uang tebusan kalau si pemilik data ingin datanya kembali seperti semula.

Selain menginfeksi komputer, malware juga dapat menginfeksi website. Website yang terinfeksi malware mengaktibatkan website tidak dapat/sulit diakses, data di dalam website menjadi tidak aman, dan bisa juga menargetkan komputer pengunjung website. Selain itu website yang terinfeksi malware akan diblokir oleh web browser untuk melindungi pengujung website dari infeksi malware.

Jasa Pembersihan Malware dari Website WordPress

Google Chrome Memblokir Website yang Terinfeksi Malware

Salah satu platform website yang banyak terinfeksi malware adalah WordPress. Pada Mei 2018, media teknologi TheNextWeb mengabarkan bahwa peniliti keamanan menemukan 50.000 website terinfeksi malware di mana terdapat 7.368 website berbasis WordPress yang terinfeksi malware. Malware yang menginfeksi adalah malware jenis cryptocurrency mining, di mana malware ini memanfaatkan CPU (prosesor komputer) pengunjung website untuk melakukan penambangan cryptocurrency. Hal tersebut mengakibatkan CPU bekerja 100% yang membuat komputer menjadi kepanasan dan bisa terjadi kerusakan pada komputer.

Sebelum halaman ini dibuat, saya sudah 2 kali melakukan pembersihan malware dari website berbasis WordPress. Selain itu saya juga melihat di Facebook, banyak pemilik atau pengelola website berbasis WordPress juga mengalami hal yang sama, website miliknya terinfeksi malware. Mereka kebingungan karena tidak tahu harus bagaimana dalam mengatasi masalah malware ini.

Karena hal tersebut di atas, akhirnya saya memutuskan untuk membuka Jasa Pembersihan Malware dari Website WordPress. Untuk membantu pemilik atau pengelola website berbasis WordPress yang tidak memiliki keterampilan teknis dalam mengatasi malware.

Prosedur Pembersihan Malware

  1. Pemilik website memberikan informasi yang dibutuhkan.
  2. Berdasarkan informasi tersebut, saya melakukan analisa awal.
  3. Setelah analisa awal, saya memberikan penawaran biaya jasa.
  4. Jika setuju, pemilik website membayar biaya awal.
  5. Pemilik website memberikan informasi akses ke dashboard website dan akses ke control panel web hosting atau akses ke server.
  6. Setelah pembersihan selesai, saya memberikan laporan pekerjaan.
  7. Pemilik website membayar sisa biaya jasa.
  8. Durasi pembersihan malware paling cepat 1×24 jam, jika belum banyak data.

Kontak

Write a Comment

Comment