in Internet

Desa Melung Desa Internet

Di Indonesia belum banyak masyarakat desa yang bisa mengakses internet. Namun satu desa di kaki gunung Slamet, Jawa Tengah, sudah merasakan manfaat internet sejak tiga tahun lalu.

Keinginan untuk bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat dan bermanfaat, mendorong aparat desa Melung, Jawa Tengah, menghadirkan internet di desanya. Upaya ini dilakukan secara swadaya, tanpa bantuan pemerintah. Kini desa yang berada jauh di kaki gunung Slamet itu hampir seluruhnya diliputi jaringan hotspot. Berselancar di dunia maya di desa Melung bisa dilakukan dimana saja.

Berkat jaringan internet, perekonomian warga desa Melung, Jawa Tengah membaik. Dunia maya menjadi alat untuk memperkenalkan hasil alam desa tersebut. Alhasil, tidak sedikit orang kota yang berkunjung ke desa tersebut untuk belanja hasil bumi. Bukan hanya itu, wisatawan mancanegara juga mulai mengenal desa ini lewat internet. sumber : YouTube Asia Calling Jkt

Website Desa Melung melung.desa.id

Seorang penggiat teknologi digital yang saat ini fokus menggeluti profesi system administrator dengan sistem operasi Linux dan FreeBSD. Anda membutuhkan jasa sysadmin, silakan hubungi melalui email hai[at]musaamin.web.id, Telegram @musaamin, dan WhatsApp 081354302717.

  • Related Content by Tag