in Internet

Review Belanja di Lazada

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman belanja online di Lazada. Sebelumnya sudah sering belanja online, pernah di FJB Kaskus beli kaos dan akun RapidLeech, JakartaNotebook beli modem, dan bukulokomedia.com beli buku pemrograman PHP, dan yang paling sering beli domain sama hosting di beberapa penyedia hosting.

Sebelum belanja online terlebih dahulu mencari informasi tentang toko online yang akan ditempati berbelanja. Lazada Indonesia adalah salah satu jaringan dari Lazada Asia Tenggara dan merupakan anak perusahaan internet dari Jerman. Salah seorang teman sudah pernah berbelanja di Lazada sehingga saya tidak ragu lagi untuk berbelanja apalagi metode pembayarannya bisa COD (Cash On Delivery) alias bayar di tempat begitu barang sudah ada di tangan.

Pada hari Jumat tanggal 3 Januari 2014 saya memesan smartphone Acer Z 130 Liquid Z3 dengan harga Rp 1.231.000 yang sudah termasuk ongkos kirim ke Makassar Rp 32.000. Status orderan bisa dipantau apakah sudah diproses atau sudah dikirim. Lazada menggunakan 3 jasa pengiriman yaitu First Logistic, JNE, dan RPX. Untuk pesanan ini menggunakan RPX. Barang baru diterima tanggal 10 Januari karena :

  • Pesanan dilakukan pada hari Jumat malam sehingga barang dikirim dari distributor ke Lazada hari Senin 6 Januari. Tanggal 7 Januari barang dikirim ke Makassar.
  • Tanggal 9 Januari mestinya barang sudah ditangan tapi saya tidak di rumah. Besoknya 10 Januari transaksi dilakukan di Unhas. Barang diterima dan pembayaranpun dilakukan.

Barang yang diterima juga disertai dengan stiker pengmbalian barang jika terjadi masalah dengan barang tersebut. Di kantong kurir RPX ternyata banyak sekali orang dari Makassar yang berbelanja di Lazada, sayang sekali tidak sempat mengambil gambar.

Sekarang sudah bisa menikmati smartphone baru dari Lazada 🙂