in Internet

Review WordPress Hosting Jetorbit

Review WordPress Hosting Jetorbit

Hello kawan semua, kali ini saya kembali memberikan review penyedia web hosting Indonesia khususnya untuk kebutuhan website berbasis WordPress. Perusahaan penyedia web hosting yang berkesempatan saya review kali ini adalah Jetorbit.

Jetorbit, sebuah perusahaan penyedia layanan web hosting Indonesia di bawah bendera PT.Jetorbit Teknologi Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2012.

Jetorbit berkantor di Jln Godean KM 4,5. Ruko Godean Permai KAV 3, Sleman, DI Yogyakarta, dengan nomor telepon 0274-5011458, 0274-5307796.

Layanan Jetorbit

Jetorbit menyediakan berbagai pilihan layanan web hosting sesuai dengan kebutuhan pemilik website.

Personal Hosting

Paket hosting ini cocok bagi blogger pemula dengan kapasitas SSD disk 300MB dan harga Rp12.650/bulan, bisa memasang 2 domain (Addon Domain).

Paket Personal Hosting Jetorbit

Paket Personal Hosting Jetorbit

Bisnis Hosting

Untuk kebutuhan bisnis, Jetorbit menyediakan paket hosting mulai dari harga Rp30.000/bulan di mana sudah bisa mendapatkan gratis domain, SSD disk 3GB, unlimited bandwidth, unlimited addon domain, dan mendapatkan akses SSH.

WordPress Hosting

Paket hosting ini ditujukan khusus pemakai WordPress, bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp59.000/bulan dengan spesifikasi 10GB SSD disk, unlimited bandwidth, 1 addon domain, 2 Core CPU, dan 1GB RAM.

Reseller Hosting

Paket ini cocok bagi kawan-kawan yang memiliki banyak website atau mengelola banyak website dari client. Mendapatkan WHM dan cPanel, seperti layaknya pemilik web hosting. Reseller hosting mulai dari Rp125.000/bulan dengan SSD disk 10GB, unlimited bandwidth, dan 10 akun cPanel.

Domain

Jetorbit melayani pendaftaran nama domain dengan extension .com .net .org .info .in .us .me .biz .asia .pw .top .ws .id .co.id .web.id .or.id .ac.id .sch.id .biz.id .my.id.

Cloud

Untuk layanan cloud, Jetorbit menyediakan website tersendiri di jetvm.com. Lokasi server berada di Indonesia, Singapore, Tokyo, Jerman, London, dan US (Dallas, Atlanta).

Jasa Website

Tidak hanya menyediakan web hosting, domain, dan cloud, Jetorbit juga menyediakan jasa pengembangan website toko online.

Blog dan Panduan

Jetorbit menyediakan blog dan panduan sebagai sumber informasi teknis dalam manajemen web hosting.

Mencoba WordPress Hosting Jetorbit

Saya mencoba menggunakan WordPress Hosting dengan paket WP 1, 10GB SSD, unlimited bandwidth, 1 addon domain, 2 Core CPU, dan 1GB RAM. Untuk domainnya menggunakan domain wpdev.web.id yang sudah saya miliki, jadi cukup memasukkan nameserver dari Jetorbit atau kalau memakai nameserver sendiri masukkan IP server ke A record DNS.

Pesan web hosting dengan domain yang sudah ada

Pesan web hosting dengan domain yang sudah ada

Ketika melakukan pemesanan WordPress Hosting, sudah diminta memasukkan username dan password untuk administrator WordPress. Ini artinya kita tidak perlu lagi install WordPress, setelah akun hosting aktif WordPress sudah siap digunakan.

Username dan password admin WordPress

Username dan password admin WordPress

Setelah selesai melakukan pemesanan hosting, menyelesaikan pembayaran, dan akun hosting sudah aktif, kita sudah bisa mulai manage website.

WordPress Hosting ini tetap menggunakan cPanel, berarti bisa diinstallkan aplikasi PHP lainnya, tidak hanya WordPress saja, tapi memang sudah difokuskan untuk WordPress. cPanel langsung bisa diakses/login dari client area Jetorbit, jadi akun client area selain untuk billing dan support, bisa juga mengakses cPanel semua hosting yang kita miliki. Jaga dengan baik akun client area, jangan sampai ada orang lain yang tidak berhak yang bisa mengakses akun tersebut.

Quick Shortcut cPanel

Quick Shortcut cPanel

Performa

Untuk pengujian kecepatan akses, cara pertama dengan menggunakan tool yang terdapat di web browser.

Halaman wpdev.web.id load secara penuh setelah 3,34 detik.

Chromium - Load halaman home

Chromium – Load halaman home

Sedangkan untuk halaman post load setelah 2,54 detik.

Chromium - Load halaman post

Chromium – Load halaman post

Tool lain yang saya gunakan yaitu Bitcatcha, dengan menguji kecepatan akses dari berbagai negara.

Bitcatcha - Response time web hosting

Bitcatcha – Response time web hosting

Uptime

Status uptime sejak tanggal 12-11-2019 sampai dengan 18-11-2019 belum pernah sama sekali terjadi down, berdasarkan hasil monitoring menggunakan UptimeRobot.

Monitoring uptime dengan UptimeRobot

Monitoring uptime dengan UptimeRobot

Support

Setelah akun aktif, saya kemudian memasang IP server di A record DNS. Tapi terjadi kendala saat mengakses website, sama sekali tidak bisa terbuka. Untuk itu saya menghubungi support Jetorbit melalui client area dengan membuat Support Ticket.

Pertanyaan saya kirim pada hari Selasa, 12 November 2019, jam 15.28. Tidak lama setelah itu, tepatnya jam 15.31 pertanyaan saya sudah dijawab oleh support Jetorbit hanya berselang 3 menit.

Support Tickets Jetorbit

Support Tickets Jetorbit

Itulah beberapa hal yang bisa saya tuliskan dalam review kali ini. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memutuskan untuk memilih layanan web hosting.

Write a Comment

Comment